Fiksioner Free Blogger Theme Download

Mengenal Halaman Kerja Ms. Office Power Point

Tampilan halaman kerja dari aplikasi power point akan berbeda, tergantung dari versi yang di install pada komputer / laptop penggunanya.
Untuk dapat mengakses aplikasi power point ada banyak cara yang bisa di lakukan, pertama melalui start menu
  1. Klik star menu di windows
  2. Pilih All program
  3. Kemudian cari program Microsoft Office
  4. Pilih Microsoft Office power point
Cara diatas dapat digunakan apabila, sistem operasi dari pengguna menggunakan Windows 7 tetapi apabila pengguna sudah menggunakan windows 10 maka
  1. Klik start menu di windows
  2. Kemudian cari aplikasi power di list program yang tampil
Selanjutnya, apabila aplikasi power point tersebut sudah ada di shorcut, pengguna tidak harus menggunakan cara yang pertama tetapi cukup dengan mengklik dua kali pada shortcut power point tersebut maka aplikasi akan segara terbuka.
Berikut adalah tampilan halaman kerja dari Ms. office power point
Halaman kerja Ms. power point
Keterangan :
  1. Office button adalah sebuah tombol dipojok kiri atas yang berfungsi untuk menampilkan menu-menu seperti New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send & Publish.
  2. Quick Access Toolbar adalah group toolbar yang berisi sejumlah icon atau tombol-tombol perintah yang dapat digunakan untuk mengakses secara cepat menu-menu yang sering digunakan 
  3. Menu bar adalah bagian atas jendela yang berfungsi menampilkan informasi mengenai nama project / halaman kerja dari aplikasi power point yang sedang di bukaMenu bar adalah sebuah baris menu yang berisi kumpulan menu-menu utama yang berfungsi mengelompokan setiap menu berdasarkan fungsinya
    Menu bar di power point terdiri dari Home, Insert, Design, Transitions,Slide Show, Review, dan View
  4. Sizing button adalah tombol yang berisi perintah untuk Minimize, Maximize dan Close
  5. Ribon adalah kumpulan dari toolbar (menu) yang ada di dalam menubar
  6. Zoom slider berfungsi untuk memperbesar atau memperkecil editor slide yang berada di tengah, cara kerja dari zoom slider adalah dengan cara di di geser ke arah kiri atau ke arah kanan
  7. View button adalah tombol yang berfungsi untuk mengatur tampilan dari slide, view button berisi tiga tombol yaitu, Slide show, Slide Shorter, dan Normal
  8. Slide editor adalah kertas kerja Ms. Power point yang digunakan untuk menambahkan, mengubah serta menghapus isi dari slide yang akan dibuat, setiap kertas kerja power point bisa diubah layout, tampilan maupun isinya sesuai dengan kebutuhan. Secara default kertas kerja power point akan berwarna putih.
  9. Note area adalah bagian yang berfungsi untuk menyisipkan catatan pada kertas kerja power point.
  10. Outline & Slide bar adalah kumpulan dari slide yang sudah dibuat, dari sini pengguna bisa melihat jumlah slide secara keseluruhan sesuai dengan urutannya.

Related Posts

Post a Comment